Tuesday, 29 August 2017
Selain meningkatkan kualitas layanan dan memperindah kawasan, DTW Tanah Lot juga memiliki cara yang unik untuk menarik lebih banyak pengunjung. Salah satunya adalah dengan mengadakan happy hour. "Kegiatan ini berfungsi sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung yang telah memilih Tanah Lot sebagai tujuan mereka," kata Manajer Operasional Tanah Lot, Toya Adnyana.
Toya Adnyana mengatakan, acara happy hours biasanya diadakan secara reguler setiap bulan dengan waktu tertentu seperti weekend atau hari libur. Tempat pelaksanaannya juga selalu tergerak untuk menghindari monoton.
Dengan demikian, ia memberi kesan berbeda. "Ini bertujuan untuk memberikan layanan dan kenangan bagi pelancong yang melakukan kunjungan, dengan menyajikan kopi dan makanan ringan gratis. Begitu pula ada beberapa souvenir khusus yang diberikan secara langsung," katanya.
Selain wisatawan, souvenir juga diberikan kepada agen perjalanan yang waktunya disesuaikan dengan kondisi kunjungan wisatawan. Jika jumlah kunjungan wisatawan ramai, maka pemberian suvenir dilakukan dua kali, yaitu pada pagi dan sore hari. "Staf humas kami biasanya turun ke lokasi untuk memberi souvenir. Ketentuannya dibuat dari satu tempat ke tempat lain, dimana bisa disekitar lapangan, restoran dan pertokoan atau di tempat parkir," katanya.
Menurut Toya Adnyana, program ini telah berjalan sejak Januari 2014. Ini mendapat respon positif dari wisatawan. Mereka sangat antusias dan kaget dengan aktivitas tersebut dan program ini diharapkan dapat terus dilakukan setiap bulannya. "Ini adalah usaha kami untuk memberikan kenangan, sehingga mereka akan kembali berkunjung. Semoga mereka datang bersama keluarga dan teman," harapnya.