DTW Tanah Lot Dipenuhi Pengunjung Saat Libur Hari Raya Galungan

Friday, 10 June 2022

blog1

Daya Tarik Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, dipenuhi oleh wisatawan domestik dan manca negara dilibur hari Raya Galungan. Kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam sejak pagi sudah mulai berdatangan. Meski pengunjung sangat padat karena bertepatan dengan libur sekolah, pihak pengelola DTW Tanah Lot tidak menyiapkan persiapan khusus.

Situasi membludaknya pengunjung ke DTW Tanah Lot akan berlangsung sampai hari minggu. Apalagi di Tanah Lot akan ada dua kegiatan keagamaan yakni pada tanggal 18 Juni 2022 akan ada piodalan di Pura Luhur Pakendungan. Kemudian, piodalan di Pura Luhur Tanah Lot yang akan berlangsung dari tanggal 22-25 Juni 2022.

Sementara, persiapan untuk piodalan tersebut sudah mulai dilakukan. Sehingga sampai dua minggu mendatang Tanah Lot akan dipenuhi oleh orang-orang baik itu masyarakat Hindu (pemedek) yang ingin melakukan persembahyangan, maupun oleh wisatawan atau pengunjung yang ingin menyaksikan proses persembahyangan tersebut.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana mengatakan selama libur Galungan, kunjungan didominasi wisatawan domestik, dimana saat Rabu (8/6) sejumlah 3.152 wisatawan dan Kamis (9/6) sejumlah 4.234 wisawatan.

“Dari pantauan kami saat Galungan jumlah wisatawan didominasi wisatawan domestik, namun kalau orang lokalnya kebanyakan untuk bersembahyang jadi tidak kita pungut tiketnya”, ucapnya.

“Apalagi bulan ini juga ada dua kegiatan keagamaan di Tanah Lot yaitu Pujawali di Pura Luhur Pakendungan pas Hari Raya Kuningan dan Pura Luhur Tanah Lot pas tiga hari setelah Kuningan tepatnya Rabu, Budha Wage Langkir," tambahnya.

Recent Post