DTW Tanah Lot Siap Menggelar Tanah Lot Art & Food Festival #3 Tahun 2020

Sunday, 08 March 2020

blog1

DTW Tanah Lot siap menggelar kembali festival seni, budaya dan kuliner yang lebih wah dari tahun 2018 kemarin. Ajang seni budaya dan kuliner yang memasuki tahun ketiga ini bakal digelar kembali pada tanggal 13-15 Maret 2020. Tanah Lot Art & Food Festival #3 mengangkat tema “Tirta Kamandalu” atau Air Suci Segara (laut) sebagai sumber kehidupan, dipastikan akan lebih meriah. Pasalnya, dirangkaikan dengan pementasan 1.000 Okokan Kolosal.
 
Suasana Tanah Lot Art & Food Festival #3 akan menjadi lebih hidup karena diisi pula dengan hiburan seperti penyanyi yang lagi hits yakni Andmesh dan presenter ternama yakni Indra Herlambang. Sementara para artis lokal Bali yang tampil, seperti Lawak Trio Celekontong Mas, STI Bali, Bondres Dwi Mekar Buleleng, Leeyonk Sinatra, Harmonia Band, Dek Ulik, Widi Widiana, Sound of Mine, serta musisi etnik yang sudah ternama seperti Balawan dan Gita Bhaskara Etnik. Ajang ini akan menjadi lebih kental dengan aroma tradisionalnya, sebab diwarnai dengan aneka kuliner dan kopi khas Tabanan.
 
Selain menampilkan Okokan Kolosal, event kali ini juga menyajikan Legend Kuliner seperti Pepes Telengis, Jukut Roroban, dan Jaje Leburan yang dimasa sekarang keberadaannya sudah jarang ditemui di masyarakat. Jadi lewat festival ini diharapkan bisa membangkitkan potensi kuliner tersebut agar tetap dikenal dan bisa menjadi komuditas komersil bagi masyarakat Tabanan nantinya.
 
Hal baru juga pada festival tahun ini adalah lebih menonjolkan kuliner dan kopi khas Tabanan. Pengunjung akan diajak ikut melihat proses pembuatan kuliner dan proses peracikan kopi oleh chef dan barista yang sudah berpengalaman. Dan pada waktu-waktu tertentu akan ada Free Test Food untuk pengunjung, jadi bisa dicoba secara gratis kuliner dan kopi yang telah diracik sebelumnya. Untuk stand kuliner menghadirkan kuliner unik yang ada di Kabupaten Tabanan dan tentunya masing-masing menu yang ditampilkan berbeda satu dengan yang lainnya. Sedangkan untuk stand kopi diisi dengan kopi ternama di Tabanan, seperti, Leak Kopi, M Aboe Thalib, Kikopi, Kopi Kita Serasi, Tugu Sari Pajahan, Kedai Kopi Kemieri, Kedai Nikung, Pelangi Coffe dan lainnya.

Recent Post