Target E-Ticketing Tanah Lot Diharapkan Rampung 21 September 2018

Monday, 16 July 2018

blog1

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menargetkan pemberlakuan program tiket elektronik atau e-ticketing di Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan mulai tanggal 21 September 2018. Hal itu diungkapkan  Ni Putu Eka Wiryastuti usai memantau dua bangunan di pintu masuk e-ticketing di DTW Tanah Lot. “Bangunan rumahnya dulu kita cek, mudah mudahan tanggal 21 September 2018 bisa kita launching,” jelas Eka Wiryastuti.  

Menurut Eka, implementasi tiket elektronik dari sisi wisatawan tidak ada masalah, karena biasanya segala sesuatu sudah diserahkan kepada biro perjalanan atau pemandu wisata. “Mereka punya guide, tour leader yang bertanggung jawab, karena sudah include sudah dengan tour mereka,” jelasnya.

Eka Wiryastuti mengungkapkan dengan adanya e-ticketing menjadi lebih tranparan dan tidak ada kebocoran. Selain itu terukur, karena bisa mengetahui jumlah pendapatan yang nantinya bisa digunakan untuk perecnaan untuk program selanjutnya “Bukan saya bilang ada bocor nggak, karena kita mau e-government harus nge-link semua,jadi kita tahu pendapatan kita,” terangnya.  

Sementara Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana memastikan e-ticketing sudah beroperasi pada tanggal 21 September seperti yang dikatakan Bupati Tabanan. “Seperti yang disampaikan Ibu Bupati tadi, kami sudah siap melaksanakan e-ticketing pada tanggal 21 Sepetember 2018 mendatang,” jelas Toya Adnyana.

Toya Adnyana mengaku sudah mensosialisasikan program ini kepada travel agent, guide dan pelaku pariwisata lainya. “Sudah jauh hari kita sosialiasikan kepada travel agent, guide, dan stakeholder pariwisata bahwa DTW Tanah Lot akan memberlakukan e-ticketing,” tandasnya.

Dikatakanya, dua pintu masuk e-ticketing sudah  selesai pembangunanya di sebelah timur satu dan di sebelah barat satu. Rencana pemberlakuan program e-ticketing ini sudah ada sejak  satu tahun 2017.    “Saat ini  proses lelang pengadan mesin e-ticketing tersebut,” tandasnya.

Recent Post