DTW Tanah Lot Siap Menyambut Bali Open Border

Monday, 21 June 2021

blog1

Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot sangat siap menyambut wacana Bali Open Border (dibukanya pariwisata Bali) yang dirancang Juli mendatang. Kesiapan tersebut dikarenakan DTW Tanah Lot menjadi salah satu kawasan yang disiapkan untuk zona hijau.

Manager Operasional DTW Tanah Lot ; I Wayan Sudiana, mengungkapkan DTW Tanah Lot sangat siap menyambut Bali Open Border pada Juli nanti karena pekerja pariwisata serta masyarakat di sekitar kawasan sudah divaksinasi dan karakteristik yang ada merupakan destinasi yang menonjolkan keindahan alam atau tempat terbuka. “Intinya kami sangat siap jika Juli nanti memang program tersebut terealisasi. Vaksinasi pekerja serta masyarakat sekitar sudah terlaksana dan tentunya kami tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan baik itu untuk pekerja, wisatawan maupun stake holder lain di kawasan” tuturnya.

Akan tetapi dengan direalisasikannya open border, menurutnya tidak serta-merta meningkatkan kunjungan wisatawan asing. Prediksinya, ini akan menjadi suatu momentum untuk memberikan gambaran kepada dunia bahwa Bali sudah bisa dikunjungi, vaksinasi sudah dilakukan secara masif dan kasus Covid-19 telah melandai.

“Bali Open Border ini mungkin tidak akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing secara signifikan, karena wacananya Juli ini dilakukan uji coba travel bubble dengan dua negara saja yakni Singapura dan Uni Emirat Arab. Namun hal ini bisa menjadi momentum untuk memulihkan citra pariwisata Bali dimata dunia bahwa Bali umumnya dan DTW Tanah Lot khususnya sudah siap untuk dikunjungi”, tutupnya.

Recent Post