Kegiatan Bali Resik Sampah Plastik di DTW Tanah Lot

Saturday, 21 September 2019

blog1

Ratusan peserta dari elemen instansi pemerintah, kepolisian, serta masyarakat umum ikut dalam kegiatan Bali Resik Sampah Plastik. Acara ini digelar Sabtu (21/9/2019) pagi di kawasan DTW Tanah Lot mulai pukul 07.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Manager Operasional DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana. Beliau sangat apresiasi dengan kebersamaan dari instansi Pemerintah Daerah, Desa, karyawan setempat sampai masyarakat pun ikut menyukseskan gerakan yang digagas Gubernur Bali tersebut. “Saya sangat apresiasi dukungannya untuk ikut bersama terjun langsung dalam rangka menjaga kebersihan kawasan DTW Tanah Lot dari sampah plastik khususnya”, ujarnya. Dan beliau berharap kegiatan ini akan rutin diadakan mengingat DTW Tanah Lot sebagai ikon pariwisata Tabanan yang harus tetap dipelihara terutama dari segi kebersihan.

Setelah menyampaikan salam pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih seputaran kawasan hingga pantai. Para peserta membawa peralatan kebersihan seperti karung, sapu, dan penjepit sampah. Mereka berjalan di pesisir pantai sambil memungut satu per satu sampah yang ditemui di sepanjang pesisir pantai. Tak hanya sampah plastik, sampah dedaunan juga dipungut lalu dibawa ke tempat penampungan sampah yang ada di kawasan DTW Tanah Lot.

"Dengan melaksanakan gerakan serentak bersih-bersih lingkungan, terutama terhadap sampah plastik, yang dilaksanakan serentak di seluruh bali adalah merupakan gerakan yang sangat baik dan mulia, juga merupakan gerakan yang baik untuk menjaga Bali agar selalu bersih, indah, suci dan harmonis," katanya.

Ia pun mengajak Para Angga Majelis Adat, Para Bendesa Adat, Krama Bali, Para Pengurus Majelis Agama, semua umat beragama dan seluruh masyarakat Bali berpartisipasi, mendukung secara aktif gerakan ini di lingkungan masing-masing.

"Dengan gerakan ini kita juga berperan dalam menjaga alam dan kehidupan di Bali agar selalu shanti jagadhita," ucapnya mengakhiri. Gerakan ini juga bertujuan selalu menyadarkan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keharmonisan alam Bali.

Recent Post